Band Pelajar SMA Negeri 1 Bangorejo Gebrak 4 Lagu di Panggung BBJF Pantai Cacalan Banyuwangi
Di Post Oleh: Ahmad Zaini, S.Kom Tanggal: 16/07/2018 Di Baca155 kali

JATIMTIMES, BANYUWANGI – Mengawali penampilan musisi Jazz ternama Indonesia, Syaharani and Queenfireworks (ESQI:EF), sekitar pukul 16.30 WIB, Sabtu (2/9/17) tampil dengan atraktif pemenang Student Jazz Festival dari Group Band SMA Negeri 1 Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. 

Band pelajar asal Banyuwangi Selatan itu menggebrak panggung Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF) di Pantai Cacalan Kalipuro, menembangkan 4 lagu. Diantaranya 2 lagu pop, lagu Banyuwangen (Osing) berjuful Angen-Angen, lagu pop berjudul Melayang dan 1 lagu barat yang dikemas sedemikian apiknya menjadi musik jazz hingga menggelitik telinga penonton yang hadir Sabtu sore tadi. 

Setelah 4 lagu usai ditembangkan, jelang Maghrib break sekaligus persiapan penampilan Syaharani and Queenfireworks (ESQI:EF) malam ini.

Seperti diketahui,  BBJF 2017 hadir kembali pada, Sabtu (2/9/17). Ajang yang telah digelar sejak 2013 tersebut biasanya digelar di Pantai Boom, Banyuwangi. Namun tahun ini, pergelaran yang memadukan musik jazz, musik tradisional, dan suasana pantai itu digelar di Pantai Cacalan, Kecamatan Kalipuro Banyuwangi.

"Tahun ini digelar di Pantai Cacalan karena Pantai Boom masih tahap penataan untuk pengembangan marina atau dermaga yacht-yacht dari luar negeri yang akan bersandar di Banyuwangi," ujar Made Maharta,  Sekretaris Kecamatan Kalipuro,  kepada media ini. 

Syaharani adalah diva jazz dengan rekam jejak panjang dan teruji. Syaharani membentuk grup ESQI:EF bersama Didit Saad, mantan gitaris grup band PLASTIK yang juga seorang produsen musik dan sound engineer.

Top